RSS

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

Enak kali ya jadi penulis tu...?



Setiap manusia ga bisa dipungkiri pasti selalu punya masalah. Selesai masalah yang satu pasti akan muncul masalah yang lain. Itu sebuah keharusan memang, karena manusia perlu sebuah pembuktian dari kayakinannya. Setiap masalah yang ia miliki adalah ajang pembuktian jati dirinya apakah dia bisa menyelesaikan masalah itu dengan keyakinannya.
Dan setiap orang punya cara-cara tersendiri dalam menyelesaikan masalahnya.Namun, tak bisa dipungkiri lagi, setiap orang pasti perlu berbagi. Berbagi kepada orang lain tentang masalah-masalahnya, meskipun sebenarnya dia yang paling tau tentang cara memesahkan
masalahnya. Tapi, keberadaan orang lain untuk tempat berbagi sangatlah penting. Seakan perasaan jadi tenang jika sudah berbagi dengan orang lain, meskipun terkadang masalah itu sendiri tidak terselesaikan. (Foto: Stephen King)




Nah, yang bikin susah, kadang kita harus memilih orang seperti apa yang pantas kita ajak berbagi. Tidak semua orang bisa menjaga rahasia, tidak semua orang pandai dan mau mendengarkan keluh kesah kita. Dan akhirnya, karena sulit menemukan orang yang tepat, masalah kita pendam sendiri. Memendam masalah kadang menjadi masalah tersendiri bagi seseorang. Ia akan tampak murung, tidak semangat, tidak antusias, dia mati sebelum mati. Dan ini kadang bahaya, orang-orang yang suka memendam masalah bisa benar-benar emosional saat merasa tersinggung, dan pasti orang seperti ini akan di asingkan. (Foto: JK. Rowling)

Mungkin, orang-orang seperti itu, yang susah menemukan orang untuk berbagi, perlu belajar menulis. Entah itu menulis cerita khayalan maupun menulis artikel. Karena dengan menulis, dia bisa berbagi dalam tulisannya. Dia bisa menceritakan masalahnya dalam tulisannya. Dan akhirnya, kalau dia berfikir ingin berbagi dengan orang lain supaya bisa membaca tulisannya, dia cukup dengan mempublikasikannya. Toh yang terpenting, dia sudah bisa berbagi masalahnya dengan tulisannya. Kalaupun tulisan itu sangat rahasia, ya cukup dia saja yang tau tanpa harus dipublikasikan. Intinya, menulis bisa jadi salah satu tempat untuk berbagi.

Enak kali ya jadi penulis tu...?hehehe

(belajar jadi penulis ah...) :-)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar